Sebagai ibukota Lampung, Bandar Lampung menjadi kota terpadat di Pulau Sumatra. Kotanya yang besar dan kota “pintu gerbang” untuk ke Pulau Sumatra, Bandar Lampung banyak dihuni masyarakat dengan berbagai macam suku dan agama. Tak heran, karena banyaknya penduduk yang tinggal di sana dan mulai ramainya orang yang mengunjungi Bandar Lampung, mulai banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan datang.

Baca Juga: Berdinas Sekaligus Berekreasi di Bali

Jika Anda hanya sekedar melancong di Bandar Lampung dengan budget yang tak banyak. Jangan khawatir. Di Bandar Lampung, Anda bisa Jalan-Jalan Murah namun tidak terasa murahan! Banyak tersedianya tempat wisata, penginapan, dan jajanan yang murah akan memanjakan dompet juga diri Anda selama di sana.

Selain dikenal dengan pilihan destinasi wisata sejarah dan budayanya, Bandar Lampung juga populer dengan wisata alamnya, salah satunya adalah Pantai Klara. Keindahan Pantai Klara sudah cukup banyak dikenal wisatawan. Populernya lokasi wisata ini menjadikan banyaknya pembangunan sarana dan infrastruktur seperti hotel dan restoran untuk mendukung majunya bidang pariwisata kota ini. Berikut beberapa hotel dan Restoran yang dekat dengan Pantai Klara:

Tempat Wisata Murah

Tempat wisata yang pasti jauh lebih murah dari tempat wisata lainnya adalah pantai. untuk pelancong yang mencari suasana alam buatan Tuhan, pantai adalah pilihan yang tepat. Dengan mengeluarkan biaya jasa kebersihan dan penitipan kendaraan, mengunjungi pantai hanya akan mengeluarkan biaya sedikit. Di Bandar Lampung sendiri, Salah satu pantai dengan pemandangan indah dengan biaya murah adalah Pantai Klara.

Pantai Kelapa Rapat atau biasa disingkat Klara adalah pantai yang terletak di dekat Kota Bandar Lampung. Disebut Pantai Kelapa Rapat karena memang pantai ini ditumbuhi banyak pohon kelapa yang saling berdekatan. Keindahan lautnya yang terlihat sebening kaca membuat Pantai klara ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah.

Baca Juga: Tips Memilih Tempat Liburan Aman

Di Pantai Klara terdapat saung memanjang yang berada agak jauh dari dermaga. Saung itu dihubungan dengan jembatan kayu. Bila Anda berniat mengambil foto di sana, eangle yang sempurna bisa diambil dari dermaga depan jembatan. Dijamin, koleksi foto di Instagram Anda kekinian banget! Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000/orang, Rp 50.000/motor, dan Rp25.000/mobil, Anda sudah bisa masuk ke pantai ini.

Jajanan Murah di Pantai Klara

Jika Anda lapar, di sekitar Pantai Klara banyak tersedia berbagai macam jajanan, seperti snack, minuman botolan/kalengan, jagung bakar, dll. Namun bila Anda ingin memakan makanan berat khas laut dan tempat makan yang nyaman, Anda bisa mengunjungi restoran yang dekat dengan pantai, seperti Jumbo Kakap Resto Seafood, Restoran Pempek 123, atau Begadang Resto Convention Hall.

Jumbo Kakap Resto Seafood

Untuk Restoran Jumbo Kakap, beralamat di Jl. Ikan Kakap No.45, Teluk Betung, Bandar Lampung. Restoran ini sebagian besar menyajikan makanan yang berasal dari laut. Dijamin, bahan-bahan seafood di sini masih dalam keadaan fresh karena diambil langsung dari aquarium dalam keadaan hidup. Dengan olahan masakan yang pas, dan harga yang sepadan, Jumbo Kakap Resto Seafood wajib dijadikan pilihan resto untuk mengenyangkan perut lapar.

Pempek 123

Beralamat di Jl. Ikan Belanak, No.15, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Pempek 123 telah terkenal akan kelezatannya. Berbahan dasar ikan segar dari laut, pempek 123 menjadi primadona untuk dimakan di tempat atau dijadikan oleh-oleh. Pempek ini dibuat dengan berbagai bentuk serta diberi cuka dengan dua pilihan rasa, yaitu pedas dan manis.

Hotel Murah di Pantai Klara

Inna Eight Hotel Lampung

Setelah bermain dan berkeliling Pantai seharian Anda pasti merasa lelah, ditambah bila Anda berniat menambah satu hari lagi untuk menikmati Pantai Klara, pastinya Anda membutuhkan penginapan yang dekat dan murah. Berjarak sekitar 0,9 km dari Pantai Klara, Inna Eight Hotel Lampung adalah hotel yang paling cocok untuk para pelancong.

Dengan penawaran harga termurah sekitar Rp325.000 per-malam, Anda sudah bisa beristirahat di kamar modern minimalis ini dengan nyaman. Inna Eight Hotel Lampung beralamat di Jl. Ikan Hiu No.1, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Bisa dicapai sekitar 15 menit berkendara dari Terminal bus Rajabasa.

Hotel Marcopolo

Terletak di Jl. Dokter Susilo No.4, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Hotel Marcopolo berjarak sekitar 2,5 km dari Pantai Klara. Walau lebih jauh dari Hotel Inn Eight Hotel Lampung, hotel ini tetap bisa Anda jadikan tempat menginap karena harganya yang masih terbilang murah.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Destinasi Wisata yang Tepat Agar Budget Tidak Bengkak

Harga termurah yang ditawarkan Hotel Marcopolo berkisar Rp400.000 per-malam dengan fasiitas lengkap termasuk bathub dan shower air panas. Jarak Hotel Marcopolo berkisar 40 menit berkendara dari Bandara Raden Intan II, sedangkan dari Pelabuhan Bakauheni berjarak sekitar 89 km.

Kunjungi Link Artikel Terkait:

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-nusa-penida/

https://republikwisata.com/nusa-lembongan-bali/

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-nusa-ceningan/

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-bedugul/

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-nusa-tenggara-barat/